Lembar Penilaian Kinerja Manajer - Form 60.06D

Nama Lengkap *

Jenjang *

Penugasan pada Klien dan Tahun Buku *

Tanggal Penilaian *

Penilai *


Sasaran/Tujuan *

Hasil/Keluaran *

Keterangan Tambahan


1. Melakukan seleksi penerimaan klien baru dan evaluasi keberlanjutan hubungan dengan existing klien *

12345
a. Kecermatan dalam komunikasi dengan akuntan publik terdahulu
b. Kecermatan dalam evaluasi hasil pelaksanaan penugasan tahun terakhir
c. Kecermatan dalam assessment risiko audit dan control environment
d. Kecermatan dalam assessment independensi KAP dan Akuntan Publik
e. Kecermatan dalam assessment kemampuan sumber daya KAP dan ekspertise yang dapat dimintakan bantuannya bagi KAP
f. Kecermatan dalam assessment kelayakan fee
g. Kecermatan dalam pengaturan kontrak kerja dengan klien

2. Menyusun Audit Working Plan (AWP) *

12345
a. Kecermatan dalam pemahaman sifat dan karakteristik kegiatan usaha klien
b. Kecermatan dalam pemahaman kebijakan akuntansi signifikan yang dianut klien
c. Kecermatan dalam pemahaman sistem informasi akuntansi yang digunakan
d. Kecermatan dalam pemahaman rancangan internal control secara entity level dan per activity level
e. Kecermatan dalam menetapkan strategi audit yg akan dijalankan berkenaan dengan: (a) sifat, luas, dan waktu dari prosedur audit, (b) tingkat materialitas, dan (c) sampling yang akan diambil
f. Kecermatan dalam menyusun struktur tim penugasan dan pembagian tugas di antara para personel tim

3. Memonitor efektivitas pelaksanaan penugasan oleh tim penugasan *

12345
a. Kecermatan dalam mengevaluasi laporan perkembangan pekerjaan lapangan dari tim penugasan
b. Kecermatan dalam pengkinian strategi audit sesuai hasil analisis perkembangan pekerjaan lapangan
c. Kecermatan dalam mengusulkan penyikapan KAP atas perkembangan temuan yang diperoleh atau atas kondisi yang dijumpai di lapangan
d. Kecermatan dalam mengevaluasi kinerja tim penugasan

4. Menjamin komunikasi yang efektif dengan key person klien *

12345
a. Efektivitas komunikasi kepada klien mengenai penyikapan KAP atas temuan atau kondisi yang dijumpai di lapangan
b. Kecermatan dalam merumuskan butir-butir management letter dan memperoleh tanggapan dan komitmen klien yang relevan

5. Memastikan keakuratan dan kelengkapan hasil pelaksaan audit *

12345
a. Kesesuaian hasil audit dengan tujuan audit dan strategi audit yang telah ditetapkan
b. Kesesuaian laporan hasil audit dengan SPAP dan PSAK

6. Kepemimpinan (Leadership) *

12345
a. Kekompakan dan soliditas tim
b. Pencapaian time budget tim secara keseluruhan

7. Hubungan dengan Klien (Client relationship) *

12345
a. Client satisfaction
b. Value-added Service bagi klien
c. Tingkat penyerapan realisasi biaya langsung tim

1. Pencapaian Kinerja di atas Standar (Rating di atas 3)

2. Pencapaian Kinerja di bawah Standar (Rating di bawah 3)

3. Pembinaan


Dengan ini saya menyatakan bahwa saya telah berpartisipasi dalam interviu dalam rangka penilaian kinerja saya. Tanda tangan saya di bawah ini menunjukkan bahwa saya sudah mereviu seluruh isi dokumen ini dan setuju untuk melaksanakan improvement plan sebagaimana terlampir pada butir B.3 di atas.